Selamat Datang di PanimbangOnline Media Informasi dan Saling Berbagi

Friday, January 29, 2016

Sehari Bersama Coklat Kita



Komunitas Masyarakat Nelayan Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan PT. Djarum menggelar acara yang bersipat sosial kemasyarakatan dengan tema "Sehari Bersama Coklat Kita" sebuah konsep acara yang ingin mengangkat kembali semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai ciri khas bangsa indonesia, disamping itu acara ini juga sebagai bentuk silahturahmi antar nelayan dan bisa dibilang sebuah bentuk tanggung jawab sosial sebuah perusahaan yang ingin dekat dengan masyarakat, karena selain sebuah event besar, kegiatan juga mencakup Renovasi Mushola, pembangunan gardu, penerangan jalan, dan pemasangan gapura.

30 hari sebelum acara, masyarakat bergotong royong untuk membangun sejumlah fasilitas fasilitas yang disebut diatas, sebuah momentun yang harus dipertahankan ketika semangat dan nilai nilai kebersamaan sudah mulai pudar dalam kehidupan bermasyarakat akhir akhir ini, tak lupa setiap malam harinya kita bacakan yaitu makan bersama sama cuman diatas daun untuk menambah keakraban.

 lomba makan kerang
 lomba balap karung
 lomba merakit jaring (jureh)
lomba balap bakyak.



Hari Kamis tepatnya tanggal 10 september 2015 puncak acara pun digelar bertempat di Lapangan Kecamatan Panimbang Kaupaten Pandeglang Provinsi Banten. acara yang menghadirkan artis Melly Mono ini dihadiri juga oleh Kepala Desa Panimbangjaya, Ketua BPD Panimbangjaya, Camat Panimbang, Kapolsek Panimbang, Koramil Panimbang, Para Tokoh Masyarakat, Pemukam Agama dan ribuan masayarakat Desa Panimbangjaya. acara dan lomba lomba rakyat pun digelar seperti: Pawai Becak Hias, Lomba Makan Kerang, Lomba Merakit Jaring (Jureh), Lomba Balap Karung, Lomba Bakyak, Panjat Pinang Dll. untuk lomba makan kerang dijamin lomba ini adalah satu satunya di Indonesia :) karena Panimbang adalah salah satu penghasil kerang di Provinsi Banten. diakhir acara yang ditunggu tunggu adalah perform dari artis Melly Mono yang berhasil menghibur warga, dengan dukungan penuh dari masyarakat dan intansi pemerintah acara ini berlangsung dengan sukses. 

Sang ketua pelaksana Bapak Asep MS pengen difoto juga

 becak hias
Pemotongan Pita peresmian gapura

artis dan pejabat blusukan ke masyarakat Kampung nelayan



Jarang jarang nih Becak di Hias

dinaikin artis pula


 Direktur Walleso Bapak Tasim Abu Farid Menyerahkan Miniatur Perahu

Pak Camat, Pak Lurah, Pak Kapolsek dan Pak Koramil juga gak mau ketinggalan foto bareng   Melly Mono  , mumpung lagi ada di Panimbang :)



perfrom Melly Mono




wajah wajah panitia yg kelelahan :)



Panitia Walleso, EO,  dan Pihak PT. Djarum


photo by: Azis Azhari & Satya algifari 

Populer Bulan Ini