Selamat Datang di PanimbangOnline Media Informasi dan Saling Berbagi

Wednesday, February 3, 2016

CIPENYU DAN BATU HIDEUNG, PANTAI PERAWAN DI BARAT TANJUNG LESUNG


Cipenyu, yah itulah namanya.. sebuah Kampung yang terletak di Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang. letaknya bersebelahan dengan Kawasan wisata Tanjung Lesung persisnya disebelah barat. Belum banyak orang yang mengetahui tempat ini namun tempat ini ternyata menyimpan potensi wisata pantai yang tak kalah hebatnya dengan Tanjung Lesung.

Rute yang diambil bila anda ingin berkunjung ke pantai ini adalah: Jakarta - Serang - Pandeglang - Tarogong - Panimbang - Tanjung Lesung - Cipenyu. akses jalan dari Jakarta - Tajung Lesung sudah bagus dan dibeton, sayangnya akses jalan dari Tanjung Lesung menuju tempat ini masih dalam perbaikan tapi sudah mulai dibeton untuk beberapa ruas jalan. perjalanan yang melelahkan akan terbayar lunas dengan panorama yang indah ditempat ini, apalagi jika anda yang hobi berpetualan dengan xtrail ataupun motor cross temapt ini bisa anda coba untuk touring.





Setelah di Cipenyu, jalan lurus sekitar 5 kilometer anda akan datang di Kampung Batu Hideung. satu lagi sebuah tempat yang masih alami dan belum terjajah oleh Investor :). ditempat ini gak beda jauh dengan di cipenyu ini anda bisa berenang dilaut diantara batu batu, sebuah kesegaran yang tidak akan anda dapatkan ditempat lain. air yang jernih dan view yang indah akan memanjakan anda.




Namanya juga kawanan wisata yang masih perawan, segala fasilitas belum ada disinih yang ada hanya wisata pantai yang masih otentik. tanpa hotel, tanpa rumah makan, tanpa pedagang, jadi anda juga harus siapkan segalanya jka mau berkunjung kesinih seperti makanan dan minuman, Tapi tepat di Legon Penyu ada sebuah Villa yang patut anda coba jika anda ingin menginap disinih.





Oh iya gan, dicipenyu ada nelayan tradisional yang masih menggunakan tombak untuk menangkap ikan dan hasill ikan nya bisa langsung dibakar disinih. wow... walaupun sederhana tapi nikmatnya terasa banget menyantap yang masih segar, apalagi langsung diambil dari laut mantap banget pokoknya.





Populer Bulan Ini