Selamat Datang di PanimbangOnline Media Informasi dan Saling Berbagi

Saturday, February 13, 2016

Peluang Olahan Kerupuk Kerang Hijau


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pandeglang Tata Nanjar Riyadi mengatakan, potensi kerang hijau di wilayah Pandeglang cukup besar. Sekarang tinggal bagaimana melakukan pengelolaan dan menejemen budidaya yang baik dan profesional.
                    
“Potensinya cukup besar tinggal bagaimana caranya warga atau nelayan setempat mampu memanfaatkan yang baik dan terkordinasi dengan rapi, sehingga ke depan akan bisa menjadi potensi andalan,” ujarnya

Menurutnya, pihaknya juga mengaku kalau di wilayah Panimbang sudah ada beberapa kelompok yang memanfaatkan potensi kerang hijau untuk diolah menjadi makanan ringan sejenis kerupuk.
“Peluangnya sangat bagus karena kerang hijau di Panimbang masih natural, karena lautnya juga masih bersih. Saya yakin jika ini dimanfaatkan dengan baik, kerupuk kerang hijau akan bisa menjelma menjadi ikon,” tuturnya.

Ketua Kelompok Usaha Duta Laut Abdul Ajis mengatakan, meski dianggap baru dalam pengelola kerang hijau, tapi pihaknya optimistis ke depan ini bisa menjadi peluang bagi warga dan nelayan. Saat ini, permintaan kerupuk kerang hijau cukup tinggi di pasaran.

“Saya optimistis dengan masih banyaknya kerang hijau produk yang kami buat akan bisa menjadi ikon daerah. Tinggal bagaimana caranya pemerintah daerah bisa melakukan pembinaan dan membantu mempromosikan,” harapnya


Populer Bulan Ini