Selamat Datang di PanimbangOnline Media Informasi dan Saling Berbagi

Saturday, February 20, 2016

Antara Jokowi, Lovers, dan Haters


Presiden Republik Indonesia yang ke tujuh Joko Widodo merupakan sosok presiden yang berbeda dan bisa dikatakan penomenal jika dibandingkan dengan presiden presiden sebelumnya. salah satu yang menjadi ciri khas adalah penampilan dan tindakannya yang biasa saja tidak ada kesan glamour seperti seorang presiden kebanyakan. itu untuk penampilan, bicara etos kerja Presiden Jokowi 180 derajat berbanding terbalik dengan pendahulunya. ngecek langsung kelapangan layaknya seorang mandor, bahkan sambil nongkrong segala ala masayarakat kecil kebanyakan. 

Penampilan yang sederhana, Bicara seperti orang biasa, dekat dengan rakyatnya, memantau langsung pekerjaan pembangunan, blusukan,  mungkin itu jurus ampuh seorang joko widodo menyihir rakyat indonesia untuk mengantarkan menjadi Presiden Republik Indonesia mengalahkan Prabowo Subianto pada pemilihan presiden tahun 2014. apapun yang terjadi, apapun hasilnya yang jelas rakyat sudah memilih dan tinggal menunggu hasil dan kinerjanya sampai tahun 2019.


Banyak orang yang mengagumi beliau dan tidak sedikit pula yang justru anti pati kepada jokowi, yang pro kepada jokowi sudah tentu dengan alasan yang diatas, sedangkan yang kontra menilai itu hanya sebuah pencitraan belaka, hanya sebuah tipu muslihat, hanya sebuah trik komunikasi politik kepada rakyat dan ungkapan kekecewaan lainnya seperti tidak fokus untuk membenahi kota jakarta yang masih amburadul, banyak janji janji yang belum diselesaikan ketika menjadi walikota solo ataupun ketika menjadi Gubernur Jakarta. Jakarta masih saja macet dan banjir, walaupun kenyataannya jakarta dari dulu memamng begitu.

Di media sosial seperti Facebook dan Twitter ungkapan ungkapan suka dan benci kepada Presiden jokowi pun berterbangan layaknya sebuah perang dunia maya pertama. belum lagi perang terbuka Media Massa seperti Koran dan Televisi yang setiap hari bahkan setiap jam selalu mewarnai hari hari kita, seakan akan kita dipaksa untuk melihatnya. bagi yang pro dan kontra ke Jokowi postingan kekecewaan dan kekaguman di facebook, kicauan keluhan dan salutan di Twitter, meme gambar di path setiap hari dilontarkan dan  menjadi sampah di beranda kita.

Memang tidak dipungkiri 2 tahun pertama dibawah pemerintahan Joko Widodo perekonomian Indonesia melemah, dollar naik, ancaman PHK, dan segudang permasalahan klasik lainnya yang masih menghantui. tapi jangan salah sedang dibangun Tol Trans Sumatra, kereta cepat Jakarta-Bandung, program bantuan usaha maupun sosial, Indonesia Sehat, Poros Maritim dan program program lainnya.

Populer Bulan Ini